5 Ide Usaha Kuliner Paling Laku Begitu Pandemi Corona Mengenai

bisnis yang laku

Terlebih jika kamu telah memiliki branding yang bagus dan bisa menarik perhatian banyak orang, dijamin deh bakal untung besar dan cepat. Selanjutnya, kamu perlu membuat analisa pasar untuk mengetahui berapa banyak orang yang membutuhkan produk kamu. Kamu bisa belajar dari orang-orang yang sudah terbukti berhasil menjalankan bisnisnya. , terutama untuk para pemula yang masih minim modal tetapi ingin memulai usaha sendiri dengan berjualan baju. Dengan tempat yang lebih nyaman, pilihan menu yang berbeda dan harga yang lebih mahal tentunya, coffee shop menargetkan segmen konsumen yang berbeda dari warung kopi. Seperti halnya jasa cuci motor, jasa cuci mobil pun biasanya akan didatangi pelanggan setiap hari. Usaha ini tentu saja memerlukan modal yang jauh lebih besar untuk berbagai alat serta menggaji karyawannya.

Namun, Anda bisa mengambil inspirasi dari Aldi Febian Mahabian, seorang pengusaha rental mobil. Cerita pebisnis ini menunjukkan bahwa untuk memulai bisnis, kreativitas merupakan faktor kunci, tidak melulu modal. Inilah contoh yang diberikan oleh Deasy Esterina, pemilik bisnis ramah lingkungan Kreskros, ketika memproduksi tas kreatif dari sampah plastik.

bisnis yang laku

Untuk memulai bisnis ini pun tidak diperlukan modal yang besar. Misalnya, Nikasius Dirgahayu hanya butuh Rp. 2 juta saja ketika membangun Nick The Barbership. Modal tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan pendukung dan biaya promosi awal. Ia mengawalinya dengan menjual produk pakaian yang ternyata tidak begitu berhasil. Setelah berganti menjadi reseller produk kecantikan, penghasilannya meningkat drastis. Namun, jangan salah, potensi penghasilannya tidak dapat dianggap remeh. Seorang wedding organizer lain bernama Yupitirani menggunakan modal Rp3 juta untuk memulai bisnis ini.

Alasannya, bisnis pribadi memang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Faktanya, hampir 54% pebisnis pribadi mengaku pendapatannya meningkat. Tak dipungkiri, saat ini hampir setiap orang memiliki handphone, bahkan tak jarang yang memiliki lebih dari satu perangkat ponsel. Walau terlihat sederhana, ternyata bisnis barbershop bisa meraup keuntungan yang lumayan besar. Selain itu, ide usaha makanan ini pun harus ditunjang dengan skill memasak yang mumpuni, sehingga bisa membuat makanan yang lezat.

Solusi untuk hal ini adalah melakukan riset pasar atas peluang usaha yang ingin Anda jalankan. Selain itu, Anda juga bisa mencari niche yang masih belum banyak digarap oleh pebisnis lain. Bisnis yang go online akan menjangkau pasar yang lebih luas tanpa terbatas waktu dan lokasi.